Kloning Manusia Pertama

Oktober 28, 2008 at 12:20 pm (Uncategorized)

benarkah Eve merupakan manusia kloning pertama?

Clonaid adalah sebuah perusahaan yang didirikan sekte keagamaan Raelians pada tahun 1997. Mereka adalah perusahaan Bioteknologi di Bahama dan sukses menghasilkan manusia cloning pertama di dunia, yang lahir pada tanggal 26 Desember 2002, Eve.
Dari 10 implantasi yang dilakukan Clonaid tahun 2002, lima gagal, dan empat bayi cloning lainnya akan dilahirkan tahun ini. Peneliti Clonaid menampik kekhawatiran pihak tertentu mengenai kegagalan pada cloning, “Kami orang serius dan bertanggung jawab karena ini berhubungan dengan masalah kemanusiaan. Kami memberikan hak dan pilihan pada orang tua untuk memilih anak-anak sesuai dengan gen mereka. Jika dalam proses cloning, dideteksi adanya abnormalitas, janin akan digugurkan.” Namun, masih banyak ahli yang meragukan Eve sebagai manusia hasil kloning.

Kloning terhadap manusia telah menjadi hal yang controversial, sejak jaman Presiden AS Bill Clinton, kloning tidak diperbolehkan. Bukankah kloning sama saja adanya “intervensi penciptaan” yang dilakukan manusia atas hak penciptaan oleh Sang Pencipta?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: